Beberapa Tempat Wisata Kota Melaka Malaysia

Salah satu kota besar di Malaysia adalah kota Melaka. Yang mana, kota Melaka ini juga dikenal sebagai Melaka Bandaraya Bersejarah dan merupakan ibu kota negara bagian Melaka di Malaysia. Selain itu, kota Melaka ini juga dikenal sebaga kota yang memiliki banyak tempat wisatanya. Bahkan, pada tahun 2008 yang lalu, kota Melaka dinobatkan sebagai kota Warisan Dunia (World Heritage) oleh UNESCO. Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke kota Melaka, berikut beberapa tempat wisata terdekat yang ada di kota Melaka Malaysia :

  1. Menara Taming Sari

Tempat wisata yang satu ini hampir mirip dengan Monas di Indonesia. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini terutama di akhir pekan atau hari libur nasional. Di menara ini anda bisa menyaksikan keindahan kota di sekelilingnya. Menara Taming Sari ini sendiri resmi dibuka pada 18 April 2008 yang lalu.

  1. Melaka Staraits Mosque

Melaka Staraits Mosque ini merupakan sebuah masjid yang berada di pusat kota Melaka. Masjid yang diresmikan pada 24 November 2006 yang lalu ini memang menjadi salah satu tempat wisata religi di kota Melaka yang banyak dikunjungi orang. Adapun kelebihan dan keunikan dari masjid ini adalah bangunannya yang terletak di pinggir pantai.

  1. Stadthuys In Malaka

Ciri khas dari tempat wisata yang satu ini adalah bangunan yang berwarna merah. Karena memang seluruh bangunan yang berada di kawasan yang bernama Red Square ini dicat dengan warna merah. Di tempat ini anda bisa menjelajahi bangunan-bangunan yang bergaya arsitektur kolonial yang sangat mempesona. Dulunya bangunan yang ada tempat ini digunakan sebagai tempat pemusatan administrasi negara Gubernur Belanda yang sudah dibangun sejak tahun 1950.

  1. Christ Church Melaka

Lokasi tempat wisata yang satu ini persis di samping Stadthuys yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1753. Bangunan yang berupa gereja ini awalnya adalah gereja protestan Belanda, namun saat masa kolonial Inggris hingga saat ini berubah menjadi gereja Anglikan. Gereja ini berada di bawah yurisdiksi Keuskupan Anglikan Malaysia Barat. Selain dijadikan tempat beribadah, gereja ini juga dijadikan tempat wisata yang menarik bagi para pengunjungnya untuk menikmati bangunan dengan gaya arsitektur yang menakjubkan.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.