Jenis AC untuk Gedung yang Banyak Diminati

AC bukan hanya dipasang untuk perumahan saja, AC juga sering dijumpai di gedung-gedung namun emang jenis AC-nya beda antara rumah dan gedung-gedung. Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai AC gedung yang menjadi favorit bagi kalangan pebisnis karena dianggap memiliki performa terbaik dalam mendinginkan ruangan gedung.

 

Jenis AC untuk Gedung yang Banyak Diminati

Sebenarnya terdapat enam jenis AC yang memiliki performa unggul untuk dipasang di bangunan gedung, yakni AC split wall, AC split duct, AC cassette, AC VRV, AC floor standing dan AC AHU. Namun masyarakat lebih meminati 4 jenis AC yang banyak dijual dipasaran.

Lantas, apa saja jenis AC tersebut? Berikut ulasan lengkapnya!

  1. AC split wall

AC pertama yang banyak diminati masyarakat adalah AC split wall. Jenis AC ini sering dijumpao di berbagai hotel berbintang. AC split wall juga cocok untuk dipasang di perumahan. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh AC ini yaitu menjadikan suara di dalam ruangan terasa tidak berisik. AC split wall mempunyai dua bagian utama yakni unit outdoor dan unit indoor.

Unit indoor umumnya dipasang di dalam ruangan sehingga tidak berhubungan dengan udara dari luar. Sedangkan unit outdorr biasanya dipasang di luar ruangan yang pada bagian yang terkena udara.

  1. AC Cassette

Untuk jenis AC favorit masyarakat berikutnya adalah AC Cassete yang secara visual berbeda dari jenis AC split wall. AC ini umumnya memiliki unit indoor yang tidak dipasang pada dinding gedung namun di plafon. Berbeda dengan jenis AC split wall yang umumnya dapat dipasang oleh siapa saja, AC Cassete membutuhkan bantuan dari tenaga ahli dalam proses pemasangannya.

AC cassette tersedia dalam ukuran PK cukup besar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Ukuran yang tersedia mulai dari 1.5 PK sampai 6 PK.

  1. AC floor standing

Sesuai dengan namanya, AC floor standing memiliki unit indoor duduk/ berdiri serta dapat dipindah-pindahkan sesuai keinginan Anda. Unit AC floor standing mempunyai daya PK antara 3-5 PK.

Kebanyakan AC floor standing dimanfaatkan untuk mendinginkan suhu dalam acara-acara indoor yang membutuhkan unit pendingin mendesak. Karena tergolong simple serta mudah dipindah kemana-mana, AC ini sering dijadikan sebagai barang sewa bagi yang membutuhkan.

  1. AC Split duct

Jenis AC ini adalah AC yang mendistribusikan suhu dingin memakai sistem ducting. Jenis AC ini tidak mempunyai pengatur suhu masing-masing, melainkan dikontrol di satu titik. Biasanya, AC split duct dipasang di mall maupun gedung yang mempunyai ukuran luas.

Demikian ulasan mengenai jenis AC yang banyak diminati masyarakat sebagai pendingin ruangan bergedung. Bagi Anda yang ingin membeli AC untuk ruangan gedung, maka Anda bisa memilih salah satu dari keempat rekomendasi AC diatas yang pastinya berkualitas serta dibekalo dengan fitur berteknologi keren.

 

 

 

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *