Kisah Inspiratif Karim, Mulai Passion Hidupnya dari Berjualan Donat

Sekarang ini, sukses bisa datang dari mana saja. Mungkin, itulah yang dipikirkan Muhammad Abdul Karim atau akrab disapa Karim. Sosoknya yang cukup berpengaruh di dunia pemuda karena pernah mengikuti pertukaran pelajar pemuda Indonesia Kanada malah memilih hidup sederhana dengan jualan donat. Oleh sebab itu ia patut dapat asuransi wakaf Allianz

Sadar akan Passionnya

Karim sebenarnya memiliki banyak sekali pengalaman di luar sana. Ia adalah salah satu dari alumni yang ikut program pertukaran pemuda Indonesia dan Kanada pada tahun 2012/2013. Selain itu, ia juga merupakan seorang alumni dari sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Tunas Husada Taksimalaya dari Jurusan Farmasi.

Oleh karena pendidikannya, ia sempat menjabat sebagai seorang direktur eksekutif organisasi Sahabat Pulau dan founder HUB Tasikmalaya. Beliau juga aktif di kancah internasional dengan melakukan program pengembangan anak muda di dunia. Bahkan, namanya sudah cukup terkenal di dunia karena pernah sampai ke markas PBB.

https://www.allianz.co.id/produk/asuransi-syariah/fitur-wakaf

Namun, meski latar belakangnya sangat terkenal, Karim ternyata lebih memilih untuk menjadi seorang yang sederhana. Ia dulu sempat kepikiran untuk menjadi penjual kue donat dan nasi kuning karena sering melihat ibu-ibu yang berjualan donat rumahan dan cukup laku. Dengan keadaannya sekarang, tentunya akan makin mudah baginya mengembangkan impian.

Setiap hari ia dan dua orang rekannya berkeliling dari kampus ke kampus untuk menawarkan dan menitipkan donat dan nasi kuning di kantin setiap fakultas. Dari hasil jualan donat dan nasi kuning yang sebenarnya lumayan, ia tak mengambil keuntungan tersebut. Keuntungan yang didapat lebih banyak disalurkan ke panti asuhan.

Berkat sanjungan yang didapat dari anak-anak panti yang sering dibawakan donat, ia akhirnya memutuskan untuk mengembangkan bisnis donatnya menjadi lebih besar. Lewat kesempatan pertukaran pemuda Indonesia Kanada, ia mengembangkan bisnis community development yang fokus utamanya adalah ibu-ibu di wilayah Garut, Jawa Barat.

Ia bersama rekan-rekannya mengembangkan bisnis ibu-ibu yang ada di sana dengan mengolah produk rumahan mereka menjadi lebih baik. Misalnya saja dengan menggunakan pengemasan yang lebih menarik. Selain itu, ia juga mengajarkan pada ibu-ibu tersebut bagaimana caranya mengatur sistem keuangan.

Harapannya tentu saja agar nilai produk ibu-ibu tersebut bisa bertambah dan pendapatan yang didapat mereka juga bisa bertambah. Dari sini, ternyata prospek pekerjaannya sangat menjanjikan. Ia berhasil mengembangkan kemampuan para ibu-ibu yang dilatih. Namun, tentu saja, ia tak puas hanya sampai di sana saja.

Ia juga mengajarkan masyarakat sekitar agar paham dengan objek sosial dan mengajarkan mereka agar bisa berkembang dan mandiri. Meski apa yang dilakukannya telah membuahkan hasil dan ia jadi sosok yang cukup disegani, namun sampai saat ini dia terus membumi. Terus berbuat yang terbaik untuk orang di sekitarnya dengan passion yang ia miliki.

Asuransi Allianz Wakaf

Dengan semangat yang dimiliki oleh Karim, membuatnya tak pantang putus asa untuk membantu orang di sekitarnya. Oleh sebab itu, pantas baginya untuk mendapatkan perlindungan dari asuransi Allianz wakaf ini. Ia bisa mendapatkan beragam perlindungan seperti perlindungan asuransi jiwa dasar, asuransi penyakit kritis hingga cacat tetap nantinya.

Jadi, tak heran bahwa sosok yang menginspirasi dan banyak membantu warga ini mendapatkan anugerah asuransi wakaf dari Allianz. Ia tak pernah puas dengan diri sendiri. Terus membantu orang di sekitarnya. Kalau sudah begini, tentunya apa yang Anda berikan padanya juga bisa membuatnya lebih banyak membantu orang, kan?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *