6 tanda kerasnya Anda Pada Diri Sendiri

Untuk menggapai kesuksesan memang harus dengan kerja keras. Namun perlu anda ketahui bahwa kadangkala anda terlalu keras pada diri sendiri. Jika ini terus anda biarkan, bukan mustahil hal tersebut bisa berdampak kurang baik kepada diri dan juga pekerjaan anda itu sendiri. Menurut apa yang telah dilansir oleh CosmopolitanUk, ada 6 Tanda-Tanda Yang Menunjukkan Bahwa Anda Terlalu Keras Pada Diri Sendiri, antara lain :

1. Rasa Lelah Selalu Menghinggapi Diri Anda

Bila anda bekerja secara berlebihan, biasanya badan anda akan memperlihatkan semacam peringatan atau alarm. Tapi ketika anda terus menerus merasa capek maka itu mengindikasikan bahwa ada yang salah. Bila anda sudah mulai mencicipi hal menyerupai ini, maka kemungkinan besar anda sudah terlalu capek dan lelah sebab terlalu banyak bekerja dan jarang memperlihatkan waktu pada diri sendiri. Solusi untuk duduk kasus ini yaitu mengambil cuti untuk berlibur dan bersantai.

2. Anda Tidak Pernah Memuji Prestasi Yang Anda Buat

Kalau anda tidak pernah merayakan prestasi yang anda buat sendiri, baik itu prestasi yang besar maupun kecil, maka semua itu akan bergabung jadi sebuah rutinitas yang akan membosankan. Apa saja yang anda lakukan, sangatlah penting untuk memuji diri sendiri supaya ikut mencicipi kepuasan batin.

3. Anda Sering Membanding-Bandingkan Diri Dengan Orang Lain

Membanding-bandingkan diri yaitu sebuah tindakan yang bisa menghilangkan kebahagiaan. Hal ini secara tidak sadar seringkali kita lakukan. Baik itu ketika kita membuka instagram dan melihat-lihat foto orang lain yang lebih manis atau lebih tampan. Kadang kita juga suka terkesima ketika melihat foto-foto liburan seseorang maupun ketika ia dikantor bersama dengan teman atau sedang sendirian. Sikap mebandingkan Cuma akan menciptakan anda bersikap terlalu keras kepada diri sendiri. Memang terkadang membandingkan bisa memicu suatu kreativitas, namun kalau itu hanya akan menciptakan anda merasa stres dan malah bersedih, kemudian apa gunanya anda melihat semua itu. Oleh sebab itu hilangkanlah rasa iri tersebut dari diri anda.

4. Anda Selalu Merasa Tidak Cukup Baik

Hal ini juga dikenal dengan nama sindrom penipu. Sindrom ini akan menajadikan diri anda terus-terusan merasa tidak mampu, tidak bisa, tidak diharapkan ataupun tidak memadai.

5. Anda Terlalu Sering Mengkhawatirkan Segala Sesuatu

Seringnya merasa khawatir terhadap segala sesuatu yang belum niscaya terjadi pada diri anda tidak akan berdampak faktual pada kehidupan anda. Jika hal itu ada, itu hanyalah akan menempatkan diri anda dalam keadaan selalu cemas secara terus menerus dan akan menahan anda dari apa yang semestinya benar-benar sanggup anda capai.

6. Anda Tidak Mampu Move On

Memutuskan hubungan dengan pasangan memang sesuatu yang sangat pahit. Anda selalu memikirkannya dan tidak bisa melupakannya. Karena anda merasa hal tersebut merupakan keputusan besar yang pernah anda ambil dan belum pernah ada sebelumnya. Maka dari itu, lupakanlah semua itu. Kini sudah saatnya untuk anda semoga bisa melupakannya.

Luangkan lah waktu anda untuk melihat sisi baik Anda agar semangat yang timbul tidak menekan kemapuan diri, itulah sebabnya kita harus membutuhkan liburan sejenak. Kitika sudah merasakan 6 tanda kerasnya Anda Pada Diri Sendiri cepatlah ambil jatah cuti kerja anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *