Mengetahui Kerusakan Komponen Sirkulasi Ac Mobil

Air Conditioning (AC) pada sebuah kendaraan beroda empat mempunyai peranan yang begitu penting. Suasana udara panas ditambah dengan kepadatan kemudian lintas yang selalu macet, dibutuhkan Komponen Sirkulasi AC Mobil yang sanggup bekerja dengan baik. Karena, kalau AC kendaraan beroda empat mengalami persoalan dan tidak sanggup mengeluarkan hawa cuek yang diharapkan, pastinya kenyamanan Anda berkendara akan terganggu.

Apabila AC kendaraan beroda empat Anda kerjanya sudah melemah alias tidak lagi menghembuskan hawa cuek dengan maksimal, belum tentu penyebabnya dari freon yang harus diisi kembali. Kerusakan pada salah satu Komponen Sirkulasi AC Mobil sanggup menjadikan AC tak cuek lagi dan freon cepat habis. Untuk itu mengenali beberapa Komponen Sirkulasi AC Mobil dan kerusakan apa saja yang sanggup terjadi pada perangkat ini yang mensugesti kerja AC kendaraan beroda empat perlu Anda ketahui.

Dan berikut ini yaitu beberapa Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC Mobil, lengkap dengan kerusakan apa saja yang sanggup terjadi pada perangkat AC kendaraan beroda empat ini.

Fungsi dan Kerusakan Komponen Sirkulasi AC Mobil

Fungsi dan Kerusakan Komponen Sirkulasi AC Mobil Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC MobilKomponen Evaporator Pada AC Mobil

  • Fungsi: Mengubah cairan freon menjadi gas dingin. Di perangkat inilah proses pendinginan cairan freon terjadi.
  • Kerusakan: Terjadi kebocoran jawaban kotoran yang menumpuk sehingga menjadikan korosi /keropos.

Komponen Termostat Pada AC Mobil

  • Fungsi: Untuk menyalurkan daya listrik ke kompresor secara otomatis. Sensor pada thermostat akan mendeteksi suhu di evaporator sesuai setelan. Apabila thermostat dalam keadaan rusak maka evaporator sanggup membeku alasannya yaitu pemutus arus listrik tidak berfungsi.
  • Kerusakan: Ditandai dengan keluarnya asap dari kisi AC serta adanya tetesan air ibarat embun yang menetes dari evaporator.

Komponen Dryer Pada AC Mobil

  • Fungsi: Tempat menyimpan freon sementara sehabis dicairkan oleh kondensor untuk kemudian disuplai ke evaporator. Fungsi lainnya yaitu sebagai penyaring kotoran dalam system sirkulasi AC.
  • Kerusakan: Tersumbatnya dryer oleh timbunan kotoran yang terbawa oleh kondensor. Bila dryer rusak maka suku AC menjadi tidak stabil dan berubah-ubah.

Komponen Katup Ekspansi Pada AC Mobil

  • Fungsi: Menyemprot cairan Freon dari dyer ke evaporator dengan temperatur dan tekanan yang rendah.
  • Kerusakan: Katup perluasan sanggup rusak kalau dryer juga rusak alasannya yaitu membawa kotoran ikut masuk sehingga kerusakan sanggup merembet ke evaporator yang ikut terkena kotoran.

Komponen Kondensor Pada AC Mobil

  • Fungsi: Mengubah Freon menjadi cairan yang bertekanan tinggi dan bertemperatur tinggi.
  • Kerusakan: Bisa terjadi kebocoran, kotoran abu dan lumpur juga sanggup merusak komponen ini.

Komponen Kompresor Pada AC Mobil

  • Fungsi: Menekan cairan Freon ke kondensor.
  • Kerusakan: Kebocoran sil, melemahnya kopling magnet, berkurangnya oli kompresor. Jika terjadi kerusakan biasanya disertai dengan gejala munculnya bunyi berisik ketika AC dalam kondisi on.

Itulah Info otomotif Terbaru wacana beberapa Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC Mobil, lengkap dengan kerusakan apa saja yang sanggup terjadi pada perangkat AC kendaraan beroda empat Anda.

Tags:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *